Ads

Cara Cek Arus Kecepatan Charger HP di Aplikasi Ampere

Proses charging merupakan salah satu proses pengisian daya ponsel dimana ponsel yang kita gunakan membutuhkan pengisian baterai agar dapat terus digunakan. Perlu diketahui bahwa proses cas HP juga harus dilakukan dengan Cara Cas Hp yang Baik dan Benar di Android/iPhone. Dimana dengan pengisian daya yang benar maka umur dari baterai smartphone kita akan semakin panjang dan awet.
Pada kesempatan kali ini FanPedia akan membagikan sebuah artikel mengenai Cara Mengetahui Kecepatan Charger di HP. Untuk dapat mengetahui kecepatan pada saat proses charging sendiri sebenarnya cukup mudah kita hanya perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Untuk cara lengkap nya kita simak tutorial dan rangkuman yang telah FanPedia rangkum berikut.
  1. Download aplikasi bernama Ampere di Playstore. Bagi Anda semua yang belum mendownloadnya bisa langsung klik link berikut.
  2. Setelah terunduh, kemudian buka aplikasi Ampere tersebut
  3. Lalu colokkan kabel charger Anda, atau mulai proses pengecasan yang seperti biasa Anda gunakan.
  4. Setelah proses pengisian berjalan, bisa kita lihat dan monitor langsung berapa kecepatan dari charger yang sedang kita gunakan.
  5. Untuk dapat mengetahui standar pengisian yang dapat berjalan di HP Anda, bisa dengan melihat pada bagian charger-an Anda terlebih dahulu. Pada bagian tersebut biasanya dapat kita lihat voltase atau ampere yang dapat dihasilkan dari casan tersebut.
Hebatnya lagi aplikasi ini dapat mendeteksi aliran dari kabel kita apakah daya tersebut.
Cara Cek Arus Kecepatan Charger HP dengan Aplikasi Ampere



Inilah keterangan mengenai gambar diatas atau beberapa indikator warna yang tertera pada aplikasi Ampere tersebut.
  • Hijau : Bila pada saat pengecekan aplikasi tersebut menunjukkan warna hijau maka kondisi pengisian baterai Anda masih dalam kondisi baik atau dalam batas standar pengisian.
  • Kuning : Bila indikator warna menunjukan warna kuning berarti casan yang digunakan kurang berfungsi dengan baik atau malah berkurang. Untuk mengatasi nya dengan cabut ulang atau dengan mengganti casan HP Anda.
  • Biru : Baterai full atau baterai sudah penuh
  • Merah : Over voltase, atau daya yang masuk berlebih sehingga dapat berakibat kerusakan pada baterai.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Arus Kecepatan Charger HP di Aplikasi Ampere"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel