Ads

Cara Mengatasi Config Not Support di HTTP Custom

 Setelah beberapa hari FanPedia tidak update artikel dikarenakan beberapa urusan yang harus diusahakan, semoga kedepannya FanPedia bisa lebih rajin untuk memberikan tips dan tutorial. Pada kesempatan kali ini FanPedia akan membahas cara mengatasi config yang tidak support di aplikasi HTTP Custom. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa config yang kita dapatkan melalui tutorial youtube atau download dari internet namun pada saat kita akan memasang config tersebut namun confignya tidak mendukung atau tidak support. Ada banyak alasan mengapa hal ini dapat terjadi, seperti yang akan FanPedia ulas dibawah.

Perbedaan Versi Config dan Aplikasi HTTP Custom

Pada banyak kasus hal ini lah yang biasanya menyababkan mengapa config pada aplikasi http custom muncul tulisan config not support. Maka dari itu untuk mengatasi masalah ini Anda bisa menyamakan versi antara config dengan aplikasi http custom yang Anda install. Bagaimana cara mengetahui versi dari masing-masing tersebut? Untuk mengecek versi dari config kita harus lebih teliti dalam membaca sebelum Anda mendownload config tersebut. Biasanya si pembuat config akan memberikan detail versi config dan versi http cutom yang harus digunakan agar config tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya. Biasanya si pembuat config juga akan menyediakan versi aplikasi http custom yang cocok dengan config yang dibuatnya. Lantas bagaimana bila si pembuat tidak menyertakan link aplikasinya? Anda bisa download secara manual untuk versi dari aplikasi http cutom dan samakan dengan config yang telah Anda download sebelumnya.


Config Telah Kadaluarsa

Config yang telah expired atau kadaluarsa masa berlaku SSH nya juga dapat berpengaruh, config yang expired tidak akan bisa digunakan lagi. Untuk mengatasi masalah config yang kadaluarsa ini Anda bisa mendownload pembaharuan config yang biasa Anda gunakan atau bisa dengan menghubungi si pembuat config. Bila si pembuat config sebelumnya menyediakan versi unlock ssh pada config buatannya Anda juga bisa membuat config SSH sendiri melalui situs-situs penyedia layanan SSH.


Pastikan Konfig Mendukung

Aplikasi HTTP Cutom ini menggunakan format .HC, jadi pastikan config yang Anda download atau yang Anda telah dapatkan tersebut berjenis file .hc.


Ekstrak Config

Hal ini mungkin terdengar sepele, namun bisa saja karena kurang ketelitian kita tidak mengekstrak file berupa zip, rar, 7z yang telah kita download. Dikarenakan banyak pula para pembuat config membagikan config tersebut berupa file zip, rar, 7z dan sejenisnya. Silahkan di cek terlebih dahulu kemudian ekstrak file.

Itulah Cara Mengatasi Config Not Support di HTTP Custom, file config yang bermasalah atau rusak juga bisa menjadi penyebabnya. Anda bisa bertanya atau berkonsultasi langsung dengan si pembuat config, jangan sungkan untuk bertanya. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Config Not Support di HTTP Custom"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel