Ads

Cara Mengatasi Mi Video Terus Berhenti Tidak Bisa Memutar Video

Cara Mengatasi Mi Video Terus Berhenti Tidak Bisa Memutar Video


 Pada seri Mi Video kali ini FanPedia akan membahas Cara Mengatasi Mi Video Terus Berhenti Tidak Bisa Memutar Video. Untuk penyebab dari masalah ini dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan yang dapat terjadi mulai dari ruang penyimpanan penuh, format video tidak didukung, file cache menumpuk, aplikasi yang telah usang, dan penyebab-penyebab lainnya.

Untuk dapat menyelasikan masalah ini kita akan bersama-sama mencoba menggali apasih yang sekiranya membuat hal ini dapat terjadi. Berikut langkah dan tips yang telah FanPedia rangkum:

1. Format Video Tidak Didukung

Sebelum kita melakukan pemutaran video yang kita dapat entah itu dari hasil download, dari PC, atau bisa berbagi dari teman, alangkah baiknya kita memastikan format video tersebut telah mendukung pada aplikasi Mi Video ini. Berikut format umum video yang mendukung dalam aplikasi Mi Video ini seperti MP4, MKV, M4V, MOV, AVI,3GP dan Lainnya. 

 

2. Update Aplikasi Mi Video

Versi aplikasi mi video yang telah usang juga dapat berpengaruh, kemungkinan versi yang Anda gunakan saat ini memiliki bug, atau dapat kita ambil dari langkah pertama tadi 'Format Video Tidak Didukung' pada versi mi video saat ini, sehingga kita harus mengunduh versi terbaru, barangkali pada update-an terbaru ini memiliki perbaikan bug dan penambahan format video yang didukung. 


3. Memori Internal Penuh

Memori internal yang sudah penuh bisa saja dapat berpengaruh pada kinerja ponsel, selain itu membuat beberapa fungsi smartphone menjadi terganggu. Saalah satunya adalah yang sedang kita bahas saat ini yakni berpengaruh pada fungsi pemutaran video yang bermasalah, maka alangkah baiknya untuk menghapus file yang tidak perlu atau dapat memindahkannya ke memori carda, ke PC, Flashdisk, hardisk, dan media penyimpanan lainnya.


4. Resolusi Video Tidak Mendukung

Pada beberapa kasus maaf kemungkinan ponsel Anda bisa saja tidak kuat untuk membuka format video tersebut. Pada umumnya HP zaman kini memiliki resolusi layar1080p. sehingga untuk membuka resolusi video diatasnya akan sangat berat bahkan tidak bisa dibuka. Sebagai contoh bila resolusi layar Anda adalah 720p atau 1080p sedangkan untuk resolusi video yang hendak akan Anda putar beresolusi 4k,8k dan seterusnya. Dan biasanya kasus seperti ini seperti yang telah FanPedia jelaskan diatas,akan memberatkan pada ponsel kita.


5. Format Video Tidak Terbaca

Pada saat kita melakukan pengunduhan video, mungkin kita pernah menjumpai video yang telah kita unduh tersebut menjadi bernama videoplayback dan semacamnya. Untuk mengatasi masalah ini kita dapat menambahkan format video dibelakangnya, dengan mengubah nama tersebut yang semula videoplayback menjadi videoplayback.mp4. Bila masih tidak bisa juga kemungkinan video yang Anda download bermasalah karena jaringan yang tidak stabil atau karena memang video tersebut sudah bermasalah. Maka dari itu bisa mendownload ulang atau mencari sumber video yang lain.

 

6. Restart Ponsel

merestart ponsel memang terdengar hal kecil, namun dengan melakukan restart HP kita bisa mengembalikan kinerja ponsel. Hal ini sama dengan merefresh ponsel, sehingga ponsel kembali segar.


7. Hapus Cache

Untuk menghapus cache ini Anda bisa melihat postingan FanPedia sebelumnya Cara Membersihkan File Sampah Menghapus Cache Xioami

Nah itulah Cara Mengatasi Mi Video Terus Berhenti Tidak Bisa Memutar Video semoga dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Mi Video Terus Berhenti Tidak Bisa Memutar Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel