Cara Refresh HP Android

     

    cara refresh hp cara refresh hp samsung cara refresh hp xiaomi cara melihat refresh rate hp cara mengatur refresh rate hp xiaomi cara mengecek refresh rate hp cara mengetahui refresh rate hp cara melihat hz hp cara mengatur refresh rate hp samsung cara setting refresh rate xiaomi cara melihat refresh rate hp xiaomi cara menambah refresh rate hp cara refresh wifi di hp cara refresh hp android cara refresh hp realme cara mengatur refresh rate hp xiaomi note 9 cara refresh hp vivo y12 cara refresh samsung j2 prime cara me refresh hp vivo


    Refresh HP terkadang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan performa ponsel ke seperti semula, setelah kita pergunakan. Seperti namanya dengan merefresh tersebut akan membuat ponsel menjadi lebih kencang kembali dan tidak lelet. Namun bagaimana Cara Refresh HP Samsung, Xiaomi, Oppo Vivo, Realme, Redmi, Poco? Maka dari itu FanPedia akan memberikan Cara Refresh HP.

    1. Refresh HP Dengan Restart HP

    • Proses refresh hp bisa dilakukan dengan merestart atau memulai ulang perangkat Anda, untuk cara restart HP dapat dilakukan dengan:
    • Tekan dan tahan tombol Power pada HP Anda.
    • Kemudian akan muncul menu pop-up, silakan pilih Restart/Mulai Ulang.
    • Lalu tunggu hingga proses booting selesai.

    Mungkin hal ini terdengar sepele, namun perlu diketahui dengan merestart hp akan menutup aplikasi di latar belakang dan mengembalikan kinerja ponsel seperti sedia kala.

    2. Refresh HP Dengan Hapus Cache atau File Sampah

    File cache atau sampah yang menumpuk akan membuat kinerja HP Anda semakin berat, maka dari itu Anda bisa melakukan Hapus Cache.

    3. Cara Reset HP Dengan Benar atau Mengembalikan Setelan Pabrik

    Terkadang proses reset HP perlu dilakukan entah itu karena Baterai Ponsel yang Cepat Habis/Boros ataupun masalah lainnya. Namun perlu diingat bahwa dengan mereset berarti anda telah siap kehilangan semua data-data yang ada pada ponsel. Maka dari itu sebelum melakukan reset ponsel ke setelan pabrik, alangkah baiknya anda melakukan Backup & Restore.

    1. Persiapkan Akun
    Pastikan mengetahui akun google yang sedang anda gunakan, hal ini bertujuan karena seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa data anda akan terhapus begitu juga dengan akun google anda akan otomatis logout. Sehingga anda dapat login kembali setelah melakukan reset ponsel

    2. Backup Data
    Backup data merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum kita akan melakukan reset data ponsel, agar data-data penting anda tidak hilang. Seperti Kontak, Foto, Video, Audio, Apps, Games.

    Backup Data Online/Cloud Storage
    Banyak sekali penyedia layanan penyimpanan online saat ini, namun disini saya merekomendasikan salah satu penyimpan online terbaik saat ini Google Storage(Bukan endorse, ssst semoga aja ada yang endorse). Ya, produk buatan google ini ngga usah diraguin lagi, karena anda akan mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB, bila dirasa tidak cukup dapat mengupgrade yang tentunya dikenakan biaya tambahan. Selain itu penyimpanan google juga biasanya sudah terpasang otomatis pada akun google, anda hanya perlu mengaktifkannya melalui;
    - Buka Pengaturan
    - Pilih Akun & Sinkronisasi
    - Ketuk Pencadangan otomatis
    catatan: perlu diingat bahwa pengaturan setiap ponsel bervariasi


    Backup ke Penyimpanan Eksternal
    Banyak sekali media penyimpanan exksternal saat ini, salah satu yang sangat mudah digunakan untuk ponsel yakni kartu memori. yap, karena kebanyakan ponsel saat ini sudah terdapat slot kartu memori. Silahkan salin data-data Anda ke kartu memori, selain kartu memori banyak sekali opsi lain seperti memindahkan ke PC/Laptop, Flashdisk, dll.

    3. Isi Baterai
    Usahakan isi baterai sampai full sebelum me-reset ponsel, karena banyak sekali kasus teman-teman saya yang ponsel nya bootloop karena memaksa mereset ponsel dengan baterai yang rendah.

    4. Koneksi Internet
    Pastikan anda mempunyai koneksi internet, entah itu jaringan wifi ataupun kuota kartu reguler. Hal ini bertujuan untuk melakukan login akun google serta melakukan restore data yang pernah anda simpan sebelumnya ke Google Storage.
    Setelah proses persiapan sudah kita lakukan sekarang saatnya kita melakukan reset ponsel.

    Cara Reset HP

    1. Reset HP Melalui Pengaturan

    1. Masuk ke Pengaturan
    2. Pilih Reset/Setel Ulang ke Setelan Pabrik
    3. Ketuk hapus semua data, apabila diperlukan masukan pin atau password anda.
    4. Setelah itu ponsel akan melakukan restart otomatis, yang memrlukan waktu  sekitar 5-15 menit untuk ponsel menghapus data-data anda.

    Perlu diingat bahwa pengaturan setiap ponsel berbeda-beda, maka sesuaikan dengan merk dan tipe hp anda.

    2. Reset HP Lewat Mode Recovery 

    Perlu diketahui bahwa untuk mengakses mode recovery setiap ponsel berbeda-beda, tergantung dari merk hp yang Anda gunakan. Sebagai contoh disini saya menggunakan hp dari Redmi (bukan endorse) ;
    1. Matikan Ponsel
    2. Tekan tombol power + volume atas secara bersamaan, hingga ponsel booting dan memasuki mode recovery
    3. Silahkan pilih menu wipe data

     Perlu diingat bahwa pengaturan setiap ponsel berbeda-beda, maka sesuaikan dengan merk dan tipe hp anda.

     

    Penghujung kata itulah Cara Refresh HP Android, tutorial ini juga bisa digunakan untuk Cara Refresh HP Samsung. Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar